Cara Reset Manual Epson L3150 Tanpa Software

Printer Epson L3150 saat digunakan terkadang mengalami error. Eror printer L3150 permasalahan yang sering terjadi tidak mau mencetak dokumen. Printer epson l3150 errot tersebut ditandai dengan kode lampu indikator power, tinta kertas berkedip bergantian atau bersamaan.

Cara Reset Manual Epson L3150 Tanpa Software

Ketika printer mengalami masalah tidak bisa mencetak dokumen tersebut, diikuti munculnya kotak dialog pada layar laptop yang bertuliskan "Ink waste is full", "service required" atau "Ink pad is at the end of its service live". Apabila mengalami permasalahan tersebut jangan bingung dulu karena permasalahan tersebut bisa diatasi.

Solusi mengatasi errot pada epson l3150 yang pertama periksalah beberapa bagian printer yang jadi menjadi pemicu utama terjadinya lampu power berkedip secara bersamaan, solusi pertama yamg harus dilakukan dengan melakukan reset manual (tanpa aplikasi) untuk mereset Epson L3150.

Reset manual Epson L3000 series merupakan salah satu solusi terbaik untuk menormalkan kembali fungsi printer. Dalam hal ini hanya perlu melakukan beberapa trik khusus dan tidak membutuhkan bantuan software apapun. Nah untuk melakukan reset manual, berikut langkah-langkahnya.

Cara Reset Manual Epson L3150

  1. Lepas atau cabut kabel daya selama 3 hingga 5 menit.
  2. Setalah itu colok lalu nyalakan printer seperti biasanya dengan menekan tombol Power.
  3. Bila telah menyala sempurna, silahkan tekan dan tahan tombol Resume (logo tinta) selama 5 detik, kemudian lepaskan.
  4. Tekan dan tahan lagi tombol Resume selama 3 detik, setelah itu lepaskan.
  5. Tunggu sampai proses reset printer selesai dilakukan.
  6. Bila berhasil, maka lampu indikator akan berhenti berkedip.
  7. Untuk memastikannya, silahkan cetak satu atau dua dokumen.
  8. Selesai.
Demikian ulasan tentang cara mengatasi printer L3150 tidak bisa mencetak dokumen tanpa software. namun apabila cara terseur tidak berhasil silahkan mengunakan alternatif yaitu dengan menggunakan software Resetter Adjustment Programreseter l3150 full crack. semoga artikel bermanfaat. terimakasih
Baca Juga
Tags