Cara Nonaktifkan Update Otomatis Google Playstore di Smartphone Android

Nonaktifkan Update Otomatis Playstore, Bagaimana cara menonaktifkan update otomatis di playstore? Terkadang sobat nigoko terganggu dengan HP saat sedang dipakai dan saat terhubung ke jaringan internet melalui wifi atau paket data. Smartphone sobat otomatis akan melakukan update otomatis tanpa sobat inginkan. Saat "update" aplikasi playstore "otomatis" berjalan smartphone android akan lambat alias lola (lemot) sehingga mungkin menggangu di saat yang tidak sobat inginkan. Kenapa smartphone menjadi lemot kaena smartphone menjalankan proses update aplikasi yang terinstal.

Nonaktifkan Update Otomatis Google Playstore

Proses "update otomatis" tersebur merupakan proses aplikasi pada google play store yang telah terinstal di perangkat smartphone android. Update otomatis tersebut sering membuat kinerja smartphone mejadi lambat dan terkadang juga "memperlambat koneksi internet". Update otomatis juga bisa menghabiskan paket data dikarenakan aplikasi google playstore. Saat update berjalan smartphone akan melakukan proses download terlebih dahulu dan kemudian menginstal di smartphone obat semua.

Google Play Store akan melakukan update otomatis ketika smartphone android terhubung ke jaringan terutama internet melalui WIFI. Smartphone android melakukan download semua aplikasi secara otomatis via google playstore akan terjadi di seluruh perangkat android baik xiaomi, asus, lenovo, samsung dll. Saat terhubung ke internet via wifi smartphone akan selalu cek update aplikasi setiap saat aplikasi yang harus diupdate maka hp secara otomatis akan update.

Mematikan auto update Google Play Store sebenarnya mudah dilakukan, namun terkadang tidak jarang aplikasi yang harus diupdate pun jumlahnya sangat banyak. Jika tidak dihentikan proses update otomatis di smartphone makan akan terus melakukan update sampai semua aplikasi terupdate seluruhnya. Satu cara agar perangkat tidak melakukan download update otomatis yakni menonaktifkan perangkat melakukan update otomatis yang akan saya jelaskan di artikel Setop Update Otomatis Aplikasi di Google Play kali ini.

Cara Menonaktifkan Update Otomatis di Playstore

1. Cara menghentikan download update otomatis ketika update sedang berlangsung

Cara untuk menghentikan pembaruan aplikasi secara otomatis di Google Play. Adakalanya kita baru sadar hp sedang melakukan update otomatis alasannya hp android terhubung ke jaringan internet via WIFI, namun kita tidak menginginkannnya, alasannya hp terasa berat, anda tetap masih sanggup menghentikan proses update otomatis yang sedang berlangsung, langkah-langkahnya yakni sebagai berikut:
  • Buka google play store
  • Pilih menu dengan icon garis 3 di pojok kiri atas, kemudian pada hidangan yang tampil pilih hidangan Applikasi & Game saya / my applications & game
  • Pada halaman aplikasi dan game saya, pastikan memilih tab pembaharuan, kemudian tekan saja tombol hentikan update, dengan cara ini update otomatis yang sedang diproses akan terhenti seluruhnya.
  • Jika tidak diinginkan hp android anda melakukan 'update otomatis' dikemudian hari setiap kali terhubung ke jaringan wifi maka anda sanggup menonaktifkan update otomatis dengan langkah-langkah di bawah ini

2. Cara Menonaktifkan Download Update Otomatis di HP Android

Untuk anda yang tidak nyaman hp android melakukan download / "update otomatis" setiap kali terhubung ke jaringan internet melalui WIFI, maka anda sanggup menonaktifkan update otomatis pada perangkat android anda. Langkah-langkah untuk menonaktifkan download update otomatis pada perangkat android yakni sebagai berikut:
  • "Buka aplikasi google play store" Aplikasi google playstore pada umumnya merupakan aplikasi bawaan hp dengan sistem operasi android, walaupun untuk beberapa merk hp, aplikasi ini terkadang tidak disertakan dan harus diinstal oleh sendiri contohnya menyerupai pada merk hp xiaomi rom cina.
  • "Akses menu utama" Untuk menampilkan hidangan utama caranya, pada halaman utama google play store, tekan tombol hidangan gambar tiga garis yang letaknya di pojok kiri atas.
  • "Pilih menu setelan / settings" Untuk masuk ke halaman setelan/settings, pada hidangan yang muncul silahkan pilih hidangan setelan / settings bergambar roda gigi. kemudian pada hidangan yang muncul silhakan ganti dengan memilih hidangan "Do not auto-update apps / Jangan update aplikasi secara otomatis". terihat menyerupai gambar di bawah ini
Kadang kita merasa kesal dan sangat terganggu dengan hp android yang kita miliki ketika terh Cara Menonaktifkan Download Update Otomatis Google Playstore Untuk Semua Hp Android
    • Sampai langkah di atas anda sudah berhasil menonaktifkan download update otomatis pada perangkat android anda, jikalau berhasil maka hp android anda tidak akan pernah melakukan update otomatis walaupun di hubungkan ke jaringan internet melalui WIFI.

      Demikian artikel tentang cara menonaktifkan download update otomatis di Smartphone android dengan cara sangat mudah. Semoga artikel di atas bisa membantu sobat nigoko yang sedang mencari solusi menonaktifkan updat otomatis di playstore. Semoga tips cara menghentikan update otomatis  aplikasi di Google Playstore bisa membantu. Terimakasih

      Kesimpulan

      • Cara Mematikan Update Otomatis di Google Play Store 
      • Setop Update Otomatis Aplikasi di Google Play
      • Cara Menghentikan Google Play Store Otomatis Update aplikasi

      Tag: Mematikan Update, Stop Update Otomatis, Menghentikan update Otomatis
      , Google Play Store

      Baca Juga
      Tags