Cara Mengatasi Paket Data Telkomsel Tidak Bisa Internetan

Paket Data Telkomsel Tidak Bisa Internetan � Telkomsel merupakan salah satu penyedia telekomunikasi yang sudah lama di negara Indonesia. Telkomsel memiliki jaringan yang sangat luas di Indonesia sampai ke pelosok negeri, tak heran apabila banyak masyarakat yang menggunakan "layanan telkomsel" ini. Telkomsel juga memiliki jaringan telephon dan internet yang sangat kuat dan lancar, meski dibilang harga pakatenya agak mahal, namun sebanding dengan layanan komunikasinya.

Mengatasi Paket Data Telkomsel Tidak Bisa Internetan

Telkomsel banyak sekali memberikan layanan serta kepuasan pelanggannya dengan berbagai macam layanan yang baguas seperti stabilnya jaringan internet, call center telkomsel, paket internet, telepon dan sms. Telkomsel juga menyediakan paket roaming dan haji atau umroh, sehingga pengguna lebih bebas memakai internet di mana saja dan kapan saja.

Telkomsel terbilang merupakan salah satu layanan terbilang nomor satu, karena di berbagai wilayah sudah dibuatkan jaringan internet sehingga koneksi lebih luas dan kuat. Akan tetapi setiap kecanggihan yang sudah di usung tetap saja mengalami masalah atau gannguan, bahkan yang sedang kita alami yaitu paket data aktif tapi tidak bisa internetan, sehingga kuota telkomsel tidak bisa dipakai. Lalu mengapa permasalah ini bisa terjadi pada telkomsel?

Pada ulasan kali ini Admin akan berbagi tips mengatasi paket data telkomsel tidak bisa internetan mengenai kenapa paket data telkomsel tidak bisa digunakan untuk internet, adapun tutorialnya sudah saya siapkan untuk Anda dibawah ini.

Paket Data Telkomsel Tidak Bisa Internetan

Mengapa paket data telkomsel tidak bisa digunakan?

Apabila Anda mengalami masalah ini tidak usah bingung dan disini juga akan menyediakan beberapa langkah atau urutan yang bisa kamu coba untuk menangani masalah kuota telkomsel tidak bisa dipakai internet seperti browsing, youtube, chattingan di BBM, WhatsApp, Line, Mesenger dan lainnya. Adapun tutorialnya bisa disimak seperti berikut ini

Tips Pertama Mengatasi Paket Data Telkomsel Tidak Bisa Internetan

Cara pertama agar kuota telkomsel bisa dipakai yaitu melakukan verifikasi kartu internet perdana telkomsel Anda di counter penjual pulsa tersebut, karena takutnya si pemilik counter itu lupa untuk memasukan nomor POSID yang berupa identitas dan nomor counter.

Jika sudah datang ke counter tempat kamu beli kartu internet perdana telkomsel dan telah memasukan POSID, langkah berikutnya cek kartu dengan memasukan nomor POSID dengan memakai kode dial 888. 

Apabila sudah terhubung berarti kartu Telkomsel sudah terdaftar dan jika sebaliknya berarti kartu telkomsel Anda harus di verifikasi ulang di counter tersebut.

Tips Kedua Mengatasi Paket Data Telkomsel Tidak Bisa Internetan

Untuk cara mengatasi paket data aktif kartu Telkomsel tahap kedua, yaitu dengan cara cek kuota dan pulsa. Karena provider Telkomsel baik itu pada kartu simPATI, Loop, Kartu As dan Halo apabila mau berinternetan harus tersedia pulsa minimal 100 rupiah. 

Jika pulsa sudah ada selanjutnya cek kuota Anda dengan cara *889# via dial atau bisa menggunakan aplikasi My Telkomsel.

Jika sudah mengeceknya dan Anda perhatikan informasi notifikasinya, apakah ada kuota telkomsel yang tidak memenuhi syarat tertentu, misalnya di situ terbilang bahwa kuota flash 800 MB itu hanya bisa digunakan di daerah 3G dan 4G, tapi karena posisi kamu tidak ada sinyal tersebut cuman adanya jaringan edge atau 2G, maka sudah di pastikan kuota flash tidak akan bisa digunakan.

Tips Ketiga Mengatasi Paket Data Telkomsel Tidak Bisa Internetan

Untuk langkah yang ketiga bisa memijam terlebih dahulu ponsel android orang lain, karena mungkin saja hp yang sedang Anda pakai itu ada kesalahan sistem, sehingga akses internet data selulernya tidak bisa digunakan. 

Akan tetapi apabila sobat merasa bahwa smartphone merasa tidak ada yang problem kamu bisa coba dengan melakukan tahap keempat dibawah ini.

Tips Keempat Mengatasi Paket Data Telkomsel Tidak Bisa Internetan

Untuk langkah keempat ini silahkan melakukan cek penyettingan di hp android, dimana bisa saja setelan jaringan data hp kamu itu belum benar ataupun sebaliknya. Untuk itu silhkan simak berikut ini.

  1. Masuk ke Menu Pengaturan/Setelan
  2. Lalu pilih tulisan Jaringan Seluler
  3. Dan pastikan data internet sudah di aktifkan
  4. Selanjutnya kamu restart ponsel android sobat.
  5. Setelah itu kuota telkomse digunakan streaming, video youtube, browsing dan lain-lain.
  6. Baca juga 0853 Nomor Apa dan Daerah Mana?

Itulah pembahasan yang singkat mengenai Cara Mengatasi Paket Data Telkomsel Tidak Bisa Digunakan Internetan dan tips cara mengatasinya, semoga bermanfaat bagi sobat semua kurang lebihnya admin minta maaf dan selamat mencoba semoga berhasil.

Baca Juga
Tags